Header Ads

Sejarah bus Dedy jaya yang bermodal 50rb

maniabis.com - Faktanya sejarah bus dedy jaya diperoleh dari modal 50 ribu saja, yang membuktikan lagi bahwa kesuksesan bukan milik orang kaya saja. setelah melihat sejarah bus dedy jaya tentu kamu akan melihat bagaimana arti sesungguhnya sukses yang dimulai dari nol.

Kerja Keras No Satu
itulah kira-kira penggambaran seorang pria bernama Muhadi Setiabudi  yang lahir di BREBES 1 Maret 1961, kenapa tidak....?. karena usahanya selama 19 tahun menjadi bukti sejarah bus dedy jaya yang sukses.

muhadi setiabudi, pendiri po bus dedy jaya

muhadi seorang pendiri kerajaan bisnis berbendera dedy jaya lambang perkasa yang dimulai dari NOL besar namun dengan keuletan, kesabaran, dan doa turut menyertai perjalanan hidupnya sehingga dia menjadi BOS BESAR asal Brebes. 

Berjualan Es Lilin
Muhadi bukanlah anak konlomerat namun dia hanyalah anak seorang petani yang memaksanya pada waktu itu untuk berjualan es lilin untuk membatu penghasilan keluarga, dan tak jarang pula dia sesekali membatu orang tuanya berkerja di sawah. tak luput juga beberapa pekerjaan lainnya di coba, salah satunya pak muhadi pernah menjadi Kondektur.
status pendidikannya pun bukan dari lulusan sarjana, bahkan bukan SMA namun hanya tamat pada sekolah Madrasah stanawiyah/ Mts(sekolah setingkat dengan SMP).

Berjualan Minyak Tanah
bukan hanya berjualan es lilin muhadi sempat berjualan minyak tanah di kampungnya dia melakukan hal tersebut hanya untuk membantu prihatin dengan keluarga.

maklum jaman dahulu belun ada listrik jadi orang hanya memakai lilin dengan bahan bakar minyak tanah, oleh karena itu muhadi ambil kesempatan tersebut yaitu menjual minyak tanah.

muhadi rela meninggalkan asyiknya dunia anak-anak, dengan membantu penghasilan orang tua. dia emang dari kecil dia sudah terlatih kerja keras yang terbawa sampai dia dewasa dan akhirnya dia sukses.

Berawal 50.000
pada umur 19 tahun muhadi memberanikan diri menjadi kepala keluarga yang memaksanya untuk mencari nafkah keluarganya, sehingga dia memulai berbisnis dengan bermodal dengan uang 50.000 rupiah yang didapatkan dari upah membantu orang tua dengan berjualan BAMBU.

namun nasib baik mengikuti jalan hidupnya sehingga banyak juga pesanan kontraktor yang memesan sampai ribuan batang bambu yang pastinya untungnya menjadi meningkat drastis.

selang 2 tahun berkecimpung didunia bisnis bambu, muhadi mulai mendirikan toko bangunan yang juga menjadi tambang penghasilan besar bagi hidupnya. semakin pesatnya usaha toko bangunan tersebut, hanya selang 8 tahun dia mampu membeli beberapa unit bis yang berada dibawah bendera PO. Dedy Jaya. 

perkembangan PO asal brebes ini dikatakan sangat pesat karena awalnya hanya beberapa bus menjadi jumlah armadanya sudah mencapai ratusan yang memiliki bergam trayek seperti Tegal-jakarta, Purwokerto-jakarta, Wangon-jakarta, jakarta-pemalang-pekalongan, dll. bukan hanya menyediakan BUS AKAP PO DEDY JAYA juga melayani Bus Pariwisata

BOS BESAR
dan inilah ending kisah perjalanan hidup sang pendiri PO dedy jaya seorang anak petani yang menjadi bos besar sebuah kerajaan bisnis DEDY JAYA LAMBANG PERKASA.

bukan hanya memiliki bisnis trnasportasi, kini muhadi juga memiliki MAL terbesar yang berada dikota TEGAL lantaran melihat peluang keuntungan yang di berikan. 

muhadi juga mendirikan sebuah hotel dikota Brebes, hotel yang didirikannya pun bukan hotel yang sembarangan, namun hotel berbintang.

bukan hanya itu, kesuksesan muhadi dilihat ketika dia mendirikan sebuah Universitan muhadi setiabudi di brebes.

kesuksesannya pun turut diakui banyak masyarakat sehingga muhadi memiliki banyak penghargaan yang salah satunya penghargaan yang diberikan oleh Presiden RI.

Sekarang busnya sudah hampir bisa ditemukan di sekitaran jawa tengah dan jawa barat dengan trayek berbagai trayek dan kini PO. DEDY JAYA sudah mempunyai armada Pariwisata

nah kita bisa menarik kesimpulan bahwa didunia ini tidak ada yang tidak mungkin asalkan kita melakukan 2 elemen kesuksesan yaitu BERUSAHA dan BERDOA. bahkan hanya bermodalkan 50.000 bisa untuk membeli sebuah bis, asalkan kita mau berusaha.

dari kisah sejarah bus Dedy jaya juga membukikan bahwa sertifikat sarjana bukan tolak ukur kesuksesan seseorang, karena seorang lulusan SMP pun bisa menjadi bos besar saat ini. Jadi setelah melihat sejarah bus Dedy jaya semoga kamu terinsirasi untuk terus berusaha keras meraih cita cita yang diiginkan.

No comments

Powered by Blogger.