Header Ads

4 Jenis Kamera yang cocok buat Hunting bus

Maniabis.com - Kamera menjadi salah satu jenis barang yang tidak terpisahkan dari para maniabis, karena dengan kamera inilah mania bis dapat mengekspresikan hobi mereka dalam bentuk foto maupun video. dengan kamera inilah mereka dapat saling memberi info dan saling bertukar pikiran.

4 Jenis Kamera yang cocok buat Hunting bus

Nah, saat ini berbagai jenis kamera bermunculan dengan berbagai tipe dan keungulan masing masing yang membuat pelanggan maki susah memillih kamera mana yang sekiranya cocok digunakan sesuai kebutuhan.

Berhubung para mania memotret objek yang bergerak yaitu bis, tentu ada beberapa aspek yang perlu diperhatikan agar kualitas foto yang dihasilkan akan bagus. Foto yang berkualitas tentunnya akan menambah kepuasan tersendiri bagi pemotretnya dan juga enak dilihat orang lain.

untuk itu, maniabis.com akan menampilkan 4 Jenis kamera yan cocok digunakan para mania bis ketika hunting. Apa saja kira kira, simak artikel berikut ini.

4 Jenis Kamera Yang Cocok Untuk Hunting Bus

1. Kamera Pocket / Digital / Saku

Kamera Digital

Tidak asing lagi nih dengan jenis kamera yang satu ini, karena kamera ini umumnya juga digunakan mania saat hunting bus. Sesuai namanya, "kamera Saku" Jenis kamera ini memiliki ukuran yang tidak terlalu besar dan mudah kemana mana, sesuai dengan para mania yang sering nglayab kemana mana.

Jenis kamera ini termasuk jenis kamera point and shoot, artinya kamu tidak usah perlu repot repot melakukan settingan ISO, Shutter Speed, Focus dll, karena kamera ini umumnya serba auto walaupun ada sedikit spesies jenis kamera dgital terdapat fitur manual.

Dengan komposisi serba auto maka cocok nih buat kamu yang masih pemula dalam bidang fotografi khususnya ketika memotret bis yang melaju dengan cepat, sehingga tinggal jepret tidak perlu tunggu lama.

Dengan kisaran harga 700.000an kamu sudah bisa mengantongi jenis kamera yang satu ini. sangat murahkan, cocok buat para pelajar yang rajin menabung tentu mudah untuk emndapatkan jenis kamera ini.

2. Mirrorless

Kamera Mirrorless


Kamera yang satu ini sebenarnya lebih dari cocok digunakan untuk hunting bis, namun entah mengapa jarang terlihat mania menggunakan kamera ini. hasil jepretannya pun sudah sebanding dengan kamera DSLR, Lensa sudah bisa dicopot dan diatur, tapi kenapa jarang ada yang menggunakan jenis kamera ini.

Mungkin karena jenis kamera ini lebih terlihat sebagai kameranya para turis dan pelancong dan berkesan santai, tidak cocok dengan kondisi para mania yang dilibatkan dalam kondisi mempotret objek bergerak cepat.

Seperti yang telah dijelaskan diatas, jenis kamera Mirrorless memiliki kemampuan setara dengan kamera DSLR namun hanya saja sedikit perbedaan komponen diantara keduanya, yaitu pada kamera mirrorless tidak adanya Mirror sehingga ukurannya lebih kecil, harganya pun hampir sama sekitar 3juta keatas.

3. Prosumer

Kamera Prosumer

Bisa dikatakan bahwwa jenis kamera prosumer ini adalah jenis kamera peralihan dari jenis kamera saku ke jenis kamera DSLR, karena kualitas yang dihasilkanlebih baik dari kamera saku, namun fitur fiturnya sudah setting manual layaknya DSLR.

Keunggulan dari kamera ini yaitu pada kemampuan ZOOM yang sangat jauh karena type lensa yang digunaka adalah type tele, walaupun ZOOM Jauh tapi kualitas yang dihasilkan akan tetap baik, walaupun begitu lensa pada kamera prosumer tidak bisa di copot seperti DSLR.

Kualitas yang dihasilkan jenis kamera ini terbilang lebih dari baik, dan jenis kamera inilah yang sangat populer dikalangan para mania. Alasannya karena jenis kamera ini tidak terlalu besar, kulatias yang dihasilkan sangat mumpuni, ZOOM yang jauh, bisa mode auto ataupun manual, dan dengan harga 3000.000 kamu sudah bisa mengantongi jenis kamera ini.

Perlu kalian ketahui nih, foto bis dengan proses ZOOM biasanya akan menghasilkan gambar bus yang terlihat profesional karena objek bis akan ditonjolkan melalui ZOOM tersebut, sehingga jenis kamera ini sangat cocok digunakan untuk hunting. apalagi ukuran yang tidak telalu besar sehingga mudah dibawa kemana mana.

4. DSLR

Kamera DSLR

Ini dia, jenis kamera yang dari tadi sebagai bandingan kamera Prosumer maupun mirrorless. Ya, sudah tdak diragukan lagi dengan kemampuan kamera jenis yang satu ini. Kualitas foto yang dihasilkan layaknya fotografer profesional.

Kamera jenis ini memang cocok digunaka untuk keperluan hunting bus karena DSLR memiliki banyak fitur yang mendukung saat kamu hunting, misalnya Lensa yang dapat dicopot, Shutter Speed untuk menangkap gambar bergerak cepat, ISO untuk mengatur sensifitas cahaya, bukaan lensa, dll.

Biasanya, penggunaan DSLR untuk hunting menggunakan perpaduan dengan lensa tele yang memiliki kemampuan ZOOM jauh, namun hal ini membuat kamera lebih berat, tapi dapat diatasi jika kamu menggunakan tas.

Jangan takut jika kamu ingin hunting malam, karena dengan menggunakan kamera ini kamu bisa leluasa menghasilkan foto enakjubkan dimalam hari yang biasanya kendala mania saat ingin hunting maalam.

Dengan kemampuan yang mumpuni, harganya pun juga mumpuni, sekitar 5jutaan, belum lagi untuk membeli lensa tele sekitar 1jutaan. biasanya pengguna kamera ini auto jadi master hehehe.

Itulah 4 jenis kamera yang cocok untuk hunting. Namun sebenarnya jenis kamera yang paling cocok adalah kamera HP. sebab, tentu setap mania sudah memilikinya, dan bisa dgunkan dala kondisi dimanapun, kapanpun. tak dipungkiri juga saat ini kamrea Smartphone memiliki kualitas gambar yang jernih.

Jadi setelah melihat 4 daftar kamera tadi, silakan bisa disimoulkan masing masing mana yang paling cocok digunakaa saat hunting. silakan tulis dikolom kometar.

No comments

Powered by Blogger.